oleh

Sultan Tidore Ajak Peserta Calon Pilkada Ciptakan Pemilu Damai

Konstelasi politik Pilkada 2020 mulai memanas menjelang pencoblosan yang akan dihelat tanggal 9 Desember nanti. Karena itu, bagi peserta calon pilkada ini diajak untuk terus menciptakan suasana politik yang sejuk dan damai hingga pesta demokrasi ini selesai.

Melihat perkembangan pilkada selama tahapan kampanye paslon ini, Sultan Tidore Husain Sjah mengimbau, kepada peserta pasangan calon dan tim sukses khususnya yang maju Pilkada Tidore Kepulauan agar selalu menciptakan keamanan dan ketentraman di masyarakat.

BACA JUGA

Warga Maluku Utara Diminta Waspada Investasi Bodong

Sultan berharap, setiap perbedaan pilihan yang muncul di masyarakat ini jangan sampai memicu konflik dan menimbulkan ketegangan di tengah masyarakat di kota setempat.

“Saya sangat berharap agar tiga pasang kandidat yang merupakan putra terbaik Tidore ini mampu memberikan sesuatu yang sejuk di dalam kampanye. Jangan menimbulkan sesuatu yang dapat memicu konflik di tengah masyarakat,” sebutnya, Kamis 12 November.

Anggota DPD RI ini mengatakan bahwa Tidore adalah rumah bersama. Rumah Tidore adalah rumah bersejarah, yang tidak sama dengan rumah-rumah yang lain di bangsa ini. Karena rumah ini pernah berkontribusi memberikan sesuatu yang sangat bermakna. Indonesia tidak akan pernah ada kalau tidak ada Tidore.

“Oleh karena itu marilah kita rawat Tidore ini dengan sebaik-baiknya, tentunya kita semua mampu menjaga keamanan dan ketentraman di pesta demokrasi ini,” lanjut Sultan.

Ia mengajak penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu untuk selalu menjaga netralitas dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2020 di Kota Tidore.

“KPU dan Bawaslu harus menjadi penyelenggara yang baik dan benar serta tidak boleh berpihak. Bawaslu sebagai wasit, harus menjadi wasit yang baik sehingga semua ini bisa berjalan dengan bagus, aman serta salamat,” sambung Sultan.

Pilkada Kota Tidore Kepulauan ini diikuti tiga pasangan calon. Paslon Nomor 1 Basri Salama-M Guntur Alting atau BAGUS, Paslon Nomor Urut 2 Ali Ibrahim-Muhammad Sinen atau AMAN, dan Paslon Nomor Urut 3 Salahudin Adrias-M Djabir Taha alias SALAMAT. (kr2) *

DPT Pilkada 2020 di Maluku Utara

Bagikan Kabar Anda