oleh

Survei: Elektabilitas FAM-SAH Unggul 52 Persen di Pilkada Sula

Ratusan warga masyarakat menyambut kedatangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy, saat melakukan kampanye putaran kedua, di Desa Waisakai dan Desa Waitina, Sabtu 7 November 2020.

Kedatangan paslon nomor urut 3 di desa wilayah Kecamatan Mangoli Timur ini bersama rombongan dari segenap unsur pimpinan DPD Partai Politik pengusung dan pendukung.

Hadir dalam kampanye kali ini adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen, Ketua Partai Koalisi FAM-SAH Kabupaten Kepulauan Sula, Ketua Golkar Ahkam Gazali, Ketua DPC PDIP M Ridho Guntoro, Ketua PPP A Rahman Soamole, Ketua PBB Lasidi Leko, Ketua Hanura Subhan Buamona, serta Ketua dan Sekretaris PSI Kepulauan Sula.

Ketua DPD PDIP Muhammad Sinen menyebutkan, hasil survei internal PDI Perjuangan telah keluar dan menunjukkan elektabilitas atau keterpilihan Paslon FAM-SAH saat ini mencapai 52 persen lebih unggul dari dua pasangan lainnya yang maju dalam pesta politik di kabupaten tersebut.

“Data survei internal dari PDIP ini per bulan Oktober 2020,” ucap Sinen, saat menyampaikan orasi politiknya, di hadapan warga setempat.

Berdasarkan data survei ini, lanjut Sinen maka Paslon FAM-SAH dipastikan menang jauh dari dua paslon lainnya di Sula. Hasil survei internal ini akan terus dikawal mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga ke Mahkamah Konsitusi atau MK di Jakarta.

“PDIP memiliki strategi kemenangan yang tidak diragukan lagi, sehingga kami dengan data ini akan bekerja sesuai fakta di lapangan hingga hari pencoblosan 9 Desember,” lanjutnya.

Ketua DPD PDIP ini menginstruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP agar rapatkan barisan dan terus semangat mengawal kemenangan FAM-SAH di Sula.

“Kader partai wajib mengamankan dan memenangkan paslon nomor urut 3. Bagi yang tidak mengikuti arahan partai maka resikonya akan dipecat dari keanggotaan partai,” tegasnya.

Kampanye Paslon FAM-SAH di Mangoli Timur.

Cawabup Kepulauan Sula, M Saleh Marasabessy kembali mengimbau kepada keluarga besar di Pulau Mangoli agar menjadi pemilih yang rasional untuk menentukan pilihannya pada tanggal 9 Desember mendatang. Pilihan ini perlu disesuaikan dengan data dan fakta di lapangan bahwa Paslon FAM-SAH telah melambung lebih jauh dari kedua paslon lainnya.

“Pilihan politik bapak ibu kepada paslon nomor urut 3 ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk perubahan dan masa depan daerah Sula lima tahun kedepan. Insha Allah dengan kepemimpinan FAM-SAH ini akan jauh lebih baik untuk Sula Bahagia,” kata M Saleh.

Dalam kesempatan yang sama, Fifian Adeningsi Mus menambahkan, bahwa kemenangan FAM-SAH sudah semakin nyata, sehingga keluarga besar yang ada di Pulau Mangoli jangan terlena dan jangan lemah dalam mengawal dan mengamankan setiap suara di TPS nantinya.

“Kami meminta agar pendukung FAM-SAH di seluruh wilayah Kepulauan Sula agar tetap semangat dan terus berjuang demi Haisua Barakat yang kita cintai ini,” tutupnya. *

Nurhuda Duwila
Author
Bagikan Kabar Anda