oleh

Tak Ada Kasus Positif Corona di Maluku Utara pada 29 Juni

Kasus positif virus corona di Maluku Utara pada 29 Juni 2020 nihil. Update data gugus tugas penanganan Covid-19 ini menunjukkan tidak ada penambahan kasus positif virus tersebut.

Dokter Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyatakan, jumlah kasus terkonfirmasi positif ini masih tetap sesuai update data sehari sebelumnya.

Update data tersebut terdapat sebanyak 719 orang terkonfirmasi positif corona, 103 orang sembuh, dan 31 orang meninggal. Untuk ODP menjadi 102 dan PDP menjadi 31 orang.

Alvia menambahkan, dari jumlah keseluruhan kasus ini terdapat sebanyak 32 orang dirawat di RSUD Chasan Boesoirie, yang terdiri dari 22 kasus positif, 9 ODP, dan satu orang PDP.

“Dan yang sedang menjalankan karantina di Hotel Sahid sebanyak 74 orang. Jumlah ini dengan rincian 69 kasus positif, 2 PDP, dan 3 OTG,” lanjut Alvia, sesuai rilis 29 Juni 2020.

Jumlah kasus yang ditangani di lokasi isolasi RSUD cHB dan Hotel sahid ini yang berada di bawah pengawasan provinsi. Sisanya tersebar di 9 kabupaten kota wilayah Maluku Utara.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN