oleh

Tak Ada Petugas yang Larang Belasan Truk Parkir di Pantai Falajawa

Sejumlah pengunjung di Taman Pantai Falajawa, Ternate Tengah, mengeluhkan keberadaan mobil truk yang parkir di bahu jalan pantai setempat, Sabtu malam, 10 Oktober.

“Keberadaan mobil truk ini hampir setiap malam parkir di depan taman,” kata Rita, salah satu pengunjung, kepada kieraha.com, di Taman Pantai Falajawa, Sabtu malam.

Rita mengatakan, lokasi bahu Jalan Pahlawan Revolusi yang dijadikan area parkir itu sangat mengganggu pemandangan pantai setempat.

Torang yang bakunjung liat pemandangan di sini jadi tara nyaman, so bagitu mau cari tempat parkir saja jauh karena sudah dipadati mobil-mobil besar (truk tersebut),” kata Rita.

Hal senada, dikatakan Samsul, salah satu pengendara, keberadaan belasan mobil truk itu mengganggu kenyamanan pengendara lainnya.

Rita dan Samsul sama-sama berharap kepada Dinas Perhubungan Kota Ternate agar tidak abai dengan keberadaan belasan mobil truk yang setiap malam ditemukan parkir di situ.

“Harus ada tindakan dari Pemerintah Kota Ternate, ini selain mengganggu keindahan, juga soal kenyamanan pengguna jalan lain yang setiap saat lewat di jalan sini,” lanjut Samsul.

Imran, salah satu sopir truk ketika disambangi kieraha.com menyebutkan, keberadaan mobil truk itu jumlahnya 15 unit, sudah tiga minggu parkir di depan kawasan pantai tersebut.

Torang parkir hanya malam. Sampai sekarang sudah tiga minggu. Tidak ada petugas yang larang. Dari petugas Dinas Perhubungan (Kota Ternate) juga tidak,” kata Imran.

Ia menjelaskan, memarkir mobil di kawasan itu hanya berlangsung saat malam, karena keesokannya mobil-mobil tersebut sudah dipindahkan ke dalam kawasan pelabuhan.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda