oleh

Tauhid Optimis Koalisi PKB-Nasdem di Pilkada Ternate Final

Setelah digadang-gadangkan akan membentuk poros baru, Tauhid Soleman dan Jasri Usman membuktikan hal tersebut dalam koalisi Partai Nasdem dengan PKB di Pilkada Ternate 2020.

Hal ini disampaikan Tauhid ketika dikonfirmasi kieraha.com, Kamis 27 Agustus. Menurut mantan Sekkot itu, dirinya maju sebagai balon wali kota berpasangan dengan Jasri Usman sebagai Balon Wakil Wali Kota Ternate.

BACA JUGA

Pilkada Kota Ternate Berpotensi Diikuti Empat Pasangan Calon

Tauhid menyatakan, keputusan tersebut sudah final. Meski saat ini keduanya belum mendapat rekomendasi Nasdem dalam bentuk B1 KWK.

Rekomendasi syarat dukungan dari DPP partai politik ini akan diberikan secara kolektif.

“Saya belum bisa pastikan tanggal berapa formulir B1 KWK diterima, karena itu merupakan ketentuan partai melalui Ketua Wilayah dan Koordinator Wilayah. Namun pastinya pada minggu-minggu ini secara kolektif diberikan di Ternate,” ujar dia.

Saat ditanya apakah formulir B1 KWK DPP Partai Nasdem itu akan diberikan bersamaan dengan B1 KWK PKB, Tauhid menyatakan, untuk PKB yang akan didahulukan melalui SK.

“Karena rekomendasi B1 KWK Nasdem akan diberikan di Ternate, sedangkan B1 KWK dari PKB akan diterima langsung (oleh pasangan bakal calon) di Jakarta,” lanjut Tauhid.

Ramlan
Author
Bagikan Kabar Anda