oleh

Telah Hadir Pengobatan Akupunktur di Maluku Utara

Pengobatan akupunktur kini telah hadir di Kota Ternate, Maluku Utara. Sebagai pengobatan alternatif, metode ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

Nandy Pratama Matali, lulusan Akademi Akupunktur Surabaya, mengemukakan, pengobatan dengan metode ini sudah sering digunakan banyak orang di Indonesia. Bahkan, pengobatan yang awalnya dikembangkan di China menggunakan metode penusukan jarum pada titik-titik tubuh yang mengalami keluhan, itu dinilai efektif menyembuhkan penyakit.

“Untuk akupunktur kesehatan sendiri dapat mengobati beberapa keluhan penyakit, seperti nyeri kepala, nyeri pinggang, nyeri leher, nyeri bahu, nyeri lutut, maag, sakit gigi, flu, migrain, vertigo, stroke, dismenore, bels palsy, infertilitas, asam urat, kolesterol, hipertensi, diare, dan lain sebagainya, ” ujar Nandy, begitu disambangi kieraha.com, Jumat sore waktu setempat.

Lelaki kelahiran Ternate 1997 itu menyatakan, pengobatan tersebut juga bisa digunakan sebagai treatment kecantikan dan pelangsingan mengurangi lemak berlebih di sekitar tubuh.

Untuk akupunktur kecantikan, lanjut Nandy, seperti mengurangi minyak berlebih di wajah dan mengatasi jerawat. “Begitu pun dengan totok wajah, itu untuk mengobati vertigo, susah tidur, meremajakan kulit wajah, dan mengurangi minyak berlebih di wajah,” sambungnya.

Ia menyarankan, bagi Anda yang memiliki keluhan tersebut bisa menghubunginya, dengan cara, mendatangi tempat pengobatan akupunktur, di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara. Di sana Anda bisa melakukan terapi akupunktur yang dilakukan oleh profesional. “Di sana juga tersedia cek kesehatan untuk mengetahui asam urat, gula darah, kolesterol dan tensi darah,” tambahnya.

Selain menyediakan pengobatan akupunktur, lanjut Nandy, juga menyediakan pengobatan Bekam untuk keluhan nyeri pinggang, nyeri leher, darah tinggi, dan kolesterol. *

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda