oleh

Tenun Puta Dino Tidore Akan Tampil di Acara Modest Fashion Show 2020

Masyarakat Kota Tidore, Maluku Utara patut berbangga, Tenun Puta Dino akan tampil di acara virtual Modest Fashion Show 2020 yang diikuti 164 designer modest fashion Indonesia.

Kain tradisional Tidore ini tampil pada tanggal 31 Oktober 2020, pukul 04.00-05.00 WIB.

Pemilik Rumah Tenun Puta Dino Kayangan, Anita Gathmir Kaicil, mengatakan ada tiga motif baju yang akan ditampilkan, yaitu baju Beladada motif Jodadi dan barakati, Baju Dao motif Jodadi Gold dan Marasante, dan baju Boki dengan motif Jodadi. Peragaan busana tenun yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian acara dari Indonesia Sharia Economic Festival atau ISEF 2020.

Melalui acara ini, Anita berharap penenun Puta Dino Tidore semakin semangat dan bangga dengan karyanya. Dari acara ini semoga lebih banyak penenun yang hadir di Maluku Utara.

“Masyarakat Malut semakin cinta dengan produk lokalnya. Budaya kita akan terjaga, sehingga kita tidak khawatir lagi kehilangan budaya menenun,” ujarnya, Kamis 15 Oktober.

Anita berharap, ada perhatian dari pemerintah daerah pada produk UKM tersebut, sehingga dapat mendorong para pelaku usaha UKM ini lebih termotivasi mengembangkan usahanya.

Bagi masyarakat yang akan menyaksikan acara virtual Modest Fashion Show ini bisa melalui live streaming www.Isef.co.id, Youtube ISEF, Instagram ISEF dan Facebook ISEF Indonesia.

Wahyudi Yahya
Author
Bagikan Kabar Anda