oleh

Ternate Berencana Dorong Batu Angus Jadi Destinasi Wisata Dunia

Potensi Batu Angus di Kota Ternate berencana didorong menjadi destinasi wisata. Rencana itu terproyeksi setelah Launching Pengembangan Geopark Ternate, Minggu, 30 Agustus 2020.

Lokasi tersebut akan dibuat menjadi tempat tujuan wisatawan domestik dan mancanegara.

Hal itu dikatakan Rizal Marsaoly, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, saat acara Launching Pengembangan Batu Angus menjadi salah satu lokasi Geopark di Indonesia, Minggu sore.

“Maka itu harapan dari proyek pengembangan ini dapat menjadi pemantik dan energi baru untuk membangkitkan destinasi pariwisata di Kota Ternate (Maluku Utara),” kata Rizal.

Wali Kota Burhan Abdurahman menambahkan, batu angus yang terletak di Kelurahan Kulaba, Kecamatan Ternate Barat itu merupakan potensi wisata yang langka di dunia.

“Karenanya dalam setiap pembenahan lokasi ini Pemerintah Kota Ternate bertindak dalam batas-batas tertentu. Karena untuk mengelola potensi geopark ini diperlukan orang-orang yang memiliki keahlian,” kata Burhan.

Ia mengaku, Pemerintah Kota Ternate pernah mendiskusikan batu angus dengan pejabat di Kementerian Pariwisata RI. Diskusi itu dalam hal konsultasi penataan kawasan batu angus.

“Mereka pesan ke kita, agar jangan utak-atik batu ini sembarangan, karena itu kita hanya bikin fasilitas yang tidak terlalu mengganggu potensi alam ini,” sambung dia.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda