oleh

Tidore Jadi Contoh Pengurusan Jemaah Haji di Maluku Utara

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Rusli Libahongi, mengemukakan pelaksanaan haji dari 10 Kabupaten/Kota wilayah Moloku Kieraha, Kota Tidore Kepulauan masuk kategori terbaik pengurusan calon jemaah haji.

Atas prestasi yang diraih pemkot Tidore Kepulauan, Rusli berharap 9 Kabupaten/Kota lainnya dapat mencontohi prestasi tersebut.

BACA JUGA

Kuota Calon Jemaah Haji Maluku Utara Bertambah

Jelang Ramadan Harga Daging Sapi di Ternate Lebih Murah dari Jawa

Hal itu disampaikan Rusli Libahongi, ketika membuka kegiatan manasik haji dan launcing aplikasi yang dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan, Selasa (9/5/2017).

Kegiatan launcing aplikasi sistem Haji dan Umroh dilaksanakan berkat kerjasama Kanwil Kemenag dan Dinas Kependudukan Kota Tidore Kepulauan.

“Kegiatan launcing aplikasi sistem Haji dan Umroh ini baru pertama kali dilakukan di wilayah Maluku Utara. Kegiatan ini bertujuan agar pemerintah dapat memastikan betul status kependudukan calon jemaah haji yang akan diberangkatkan,” ucapnnya.

Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, mengatakan pemerintah kota setempat mendukung penuh Program Kementerian Agama dalam membimbing manasik haji.

Hal itu disampaikan Ali Ibrahim pada saat memberikan sambutan acara launcing aplikasi dan pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten/Kota di Kantor Kemenag Tidore.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar