oleh

Tiga Kapolres Wilayah Maluku Utara Resmi Berganti

Jabatan Kepala Kepolisian Resor atau Kapolres di tiga kabupaten jajaran Polda Maluku Utara resmi berganti. Proses serah terima jabatan ini dilakukan langsung oleh Kapolda Malut, Irjen Pol Rikhwanto, melalui upacara serah terima, di Ternate, Senin 24 Agustus.

Serah terima jabatan Kapolres dilakukan berdasarkan telegram ST/2250/VIII/KEP./2020 dan disertai dengan jabatan Direktur Pamobvit sesuai telegram ST/2249/VIII/KEP./2020.

AKBP M Faishal Aris yang menjabat Kapolres Halmahera Selatan pindah ke jabatan barunya sebagai Wadansatjibom Pasgegana Korbrimob Polri.  Sementara jabatan yang ditinggal ini diisi oleh AKBP Muhammad Irvan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sula.

Jabatan yang ditinggalkan Kapolres Kepulauan Sula ini diisi oleh AKBP Herry Purwanto yang sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Ditlantas Polda Maluku Utara. Penyegaran ini juga terjadi di Polres Halmahera Timur yang dijabat oleh AKBP Mikael P Sitanggang diangkat menjadi Wadir Res Krimsus Polda Malut. Jabatan ditinggal ini digantikan oleh AKBP Edy Sugiharto yang sebelumnya sebagai Kasubdit II Dit Res Krimsus Polda Malut.

Sementara itu jabatan Dir Pamobvit Polda yang dijabat oleh Kombes Pol Dulfi Muis resmi digantikan oleh Kombes Pol Wandy Rustiawan yang merupakan Kasubditfasmat SBST Ditregident Korlantas Polri. Kombes Pol Dulfi Muis menjadi Agen Intelijen Kepolisian Madya TK II Baintelkam Polri.

Kapolda Irjen Pol Rikwanto mengatakan mutasi jabatan di tubuh Polri ini merupakan hal biasa. Penyegaran ini untuk menjaga dinamika organisasi tetap berjalan sesuai visi.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat lama beserta istri atas pengabdiannya dan dedikasinya selama melaksanakan tugas di Maluku Utara. Kepada pejabat baru, jabatan yang disandang merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun Tuhan yang Maha Esa. Segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru serta ciptakanlah situasi Kamtibmas yang kondusif di tempat tugas nantinya,” sambungnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda