oleh

Tingkat Pasien Sembuh Corona di Halmahera Utara Paling Minim

Jumlah kasus terpapar virus corona Covid-19 di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, hingga 9 Juli 2020 sudah tercatat sebanyak 226 orang. Update data gugus tugas provinsi menunjukkan, dari akumulatif kasus positif ini baru terdapat 6 orang pasien yang sembuh.

Dokter Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyatakan, dari total kasus terkonfirmasi positif di Halmahera Utara ini paling banyak berasal dari karyawan PT Nusa Halmahera Menerals atau NHM dengan jumlah kasus mencapai sebanyak 196 orang.

Bahkan dari jumlah kasus untuk karyawan perusahaan ini hingga Kamis malam 9 Juli 2020 baru terdapat satu orang di antaranya yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Jika dilihat dari data grafik sebaran kasus yang dirilis Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara ini, Kabupaten Halmahera Utara masuk peringkat kedua kasus terkonfirmasi positif virus corona Covid-19 tertinggi setelah Kota Ternate.

Data gugus tugas provinsi itu menunjukkan, dari jumlah sebaran Covid-19 di wilayah provinsi kepulauan ini untuk kasus sembuh di Halmahera Utara tampak yang paling minim.

Ini dapat terlihat jika dibandingkan dengan jumlah kasus sembuh di beberapa kabupaten kota yang terkonfirmasi Covid-19. Dan untuk wilayah Maluku Utara tampak Kepulauan Sula yang paling tinggi tingkat kasus sembuhnya.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN