oleh

Tradisi Injak Tanah Sambut Kapolri di Ternate

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian didampingi Kakor Brimob, Karo Multimedia, Karo Provos, dan rombongan lainnya dari Mabes Polri tiba di Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Ternate, Jumat (26/1/2018), pukul 17.58 WIT.

Kedatangan Kapolri disambut dengan tradisi injak tanah atau joko kaha dalam sebutan bahasa Ternate dan Tidore. Joko kaha merupakan tanda penghormatan bagi pejabat yang baru pertamakali menginjakan kakinya di Bumi Moloku Kieraha.

BACA JUGA

Stok Beras di Maluku Utara Dijamin Aman

Bersama Ciptakan Pilgub Malut Bermartabat

4 Pasangan Calon Resmi Daftar Pilgub Malut

Kunjungan Kerja Kapolri di wilayah Maluku Utara ini dijemput langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Achmat Juri, gubernur Abdul Gani Kasuba, dan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman. Penjemputan Kapolri dikawal ketat oleh aparat Polri dan TNI.

Tradisi injak tanah di Bandara Sultan Babullah

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendry Badar mengemukakan, kedatangan Kapolri berkaitan dengan beberapa agenda di Kota Ternate dan Kabupaten Pulau Morotai, salah satunya meresmikan Samsat Apung Ternate pertama di Indonesia.

Hendry menambahkan, kunjungan kerja Kapolri akan berlangsung selama dua hari. “Pak Kapolri dijadwalkan akan take off ke Manokwari, Provinsi Papua, melalui Bandara Leo Watimena Morotai,” Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar memungkasi.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar