Geliat Wisata Pantai Sulamadaha Ternate yang Ramai di Masa Pandemi

  • Bagikan
Wisata Pantai Sulamadaha. (Kieraha.com)

Penataan kembali destinasi wisata Pantai Sulamadaha, Kecamatan Ternate Barat, Ternate, berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan ekonomi warga.

Geliat pariwisata yang selama pandemi di pantai ini lesu pun seketika terlihat ramai.

BACA JUGA Ngara Lamo Salero Ditetapkan Sebagai Tempat Pelaksanaan STQ

Para pedagang di lokasi pantai yang selama ini terhimpit dengan kesulitan ekonomi akibat pandemi corona itu mengaku, senang dengan banyaknya pengunjung di lokasi pantai ini.

“Padahal selama ini jarang wisatawan yang ke sini. Kalau ada justru lebih banyak ke Pantai Jikomalamo,” tutur Harianto, warga Kelurahan Sulamadaha, Minggu siang.

Ia menyatakan, geliat pariwisata yang mulai ramai didatangi wisatawan terlihat setelah penataan kembali area destinasi wisata pantai ini, yang sebelumnya hanya biasa saja.

“Adanya sentuhan Pemkot Ternate ini telah menghidupkan kembali Pantai Sulamadaha. Ini membuat warga lokal yang sudah lama berdagang merasa terbantukan,” tuturnya.

Wisata pantai di masa pandemi. (Kieraha.com)

Rahmat, salah satu pedagang mengaku, jika pendapatannya meningkat 9 hari terakhir.

“Kalau dulu sebelum ada wisata baru ini pendapatan kami kalau dihitung per hari sebesar Rp 100 ribu, itu juga susah. Tetapi sekarang bisa Rp 500 ribu lebih,” ujarnya.

Ia berharap perhatian Pemkot Ternate terhadap pariwisata tidak hanya di Sulamadaha, tapi juga destinasi wisata lainnya yang saat ini minim pengunjung.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan