Keunikan Air Terjun Sigela di Payahe Tidore Halmahera

  • Bagikan
Air Terjun Sigela di Payahe. (Hijrah Ibrahim)

Banyak pilihan berwisata saat berada di bumi Moloku Kie Raha. Air terjun bertingkat tujuh pun ada. Air terjun ini terletak di Desa Sigela, Kelurahan Payahe, Kota Tidore Kepulauan.

Menikmati libur panjang, sebagian warga di Kepulauan Maluku Utara ini memilih menikmati air terjun desa setempat. Kejernihan air dan pemandangan alam sekitar yang asri menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA Geliat Wisata Pantai Sulamadaha Ternate yang Ramai di Masa Pandemi

Dengan keunikan air terjun ini membuat banyak warga lokal yang datang berkunjung. Mereka berasal dari Halmahera Tengah, Halmahera Barat dan Kota Ternate.

Untuk menjangkau lokasi air terjun ini pengunjung cukup menempuh perjalanan kaki sekitar 1 kilometer dari Desa Sigela. Perjalanan ini akan disuguhkan dengan merimbunnya pepohonan Hutan Sigela.

Air Terjun Sigela di Payahe. (Hijrah Ibrahim)

Selain lokasinya yang mudah dijangkau, pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk tiket masuk. Cukup membayar harga parkiran kendaraan roda dua Rp 5 ribu dan kendaraan roda empat Rp 10 ribu.

Keunikan Air Terjun Sigela atau biasa disebut air terjun Atersi oleh warga Payahe ini memiliki tujuh air yang bersusun. Untuk air terjun ketiga tingginya sekitar 60 meter. *

Hijrah Ibrahim

  • Bagikan