Pasir Cantik Merah Muda di Pulau Seho Taliabu Ini Wajib Dikunjungi

Pink Beach Hol Teripang di Pulau Seho. (kieraha.com)

Di wilayah Provinsi Maluku Utara, terdapat banyak tempat wisata yang indah. Daerah tujuan wisata ini tak kalah menarik dengan lokasi wisata yang ada di provinsi lain di Nusantara ini.

Sebut saja, destinasi wisata yang indah dengan terumbu karangnya berwarna pink menjadi salah satu alasan daerah ini patut dikunjungi. Pink beach yang memiliki garis pantai dengan pasir merah muda ini menyerupai Pink Beach Taman Nasional Komodo, di Pulau Komodo, NTT.

BACA JUGA Warga Bali Terpesona dengan Keindahan Teluk U dan Bawah Laut Pastabulu di Sula

Pasir pantai dengan warna pink yang mirip dengan pantai Pink Beach di Taman Nasional Komodo ini berada tepat di Pulau Seho, wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

“Pink Beach Pulau Seho di Taliabu ini dengan sebutan Pink Beach Hol Teripang. Di lokasi ini menawarkan banyak pemandangan dari laut biru yang indah dan jernih, hamparan pasir merah muda yang tentunya menjadi nomor satu saat berada di tempat ini,” ujar Fuad Bahnan, salah satu traveler yang malang melintang di wilayah Maluku Utara, kepada kieraha.com, Sabtu 23 Juli.

Ia menyebutkan, untuk sampai ke Pink Beach Hol Teripang kalian harus menyewa perahu kayu bermesin. Ini dengan harga sewa sebesar Rp 600 ribu pulang pergi dari Kota Taliabu.

BACA JUGA Spot Diving Baru di Halmahera Selatan Ini Siap Layani Turis Eropa

Pink Beach Hol Teripang di Pulau Seho Taliabu. (Fuad At/kieraha.com)
Pink Beach Hol Teripang di Pulau Seho Taliabu. (Fuad At/kieraha.com)

“Di pantai ini juga ada beberapa spot underwater di sekitar pantai yang cukup mumpuni. Di sini ada beragam biota laut dan coral nya yang masih alami untuk dinikmati,” lanjut Fuad.

“Jadi masyarakat Maluku Utara tidak perlu lagi jauh-jauh ke Pulau Komodo untuk menikmati keunikan pink beach, cukup ke Taliabu kita sudah bisa menikmati keunikan dan kecantikan pantai ini,” sambungnya. *