oleh

Upacara HUT ke 73 Kemerdekaan RI di Maluku Utara

Pelaksanaan upacara memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018, di Maluku Utara, Jumat (17/8/2018), berjalan aman dan lancar.

Pengamatan Kieraha.com, pengibaran bendera merah putih di Sofifi, ibu kota provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate, sukses terlaksana hingga selesai.

Pemprov Maluku Utara memilih lokasi peringatan detik-detik proklamasi ini di lapangan Gurua Rasai, Kelurahan Guraping, Sofifi, Oba Utara. Sementara pemkot Ternate melaksanakan gelaran tersebut di lapangan Ngaralamo, Ternate Utara.

Abdul Gani Kasuba, Gubernur Maluku Utara dan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman sama-sama bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke 73 RI.

“Alhamdulillah upacara 17 Agustus 2018 ini berjalan aman dan lancar. Semoga kelancaran karena cuaca yang baik ini bisa bertahan hingga penurunan bendera merah putih,” kata Gani saat disambangi usai penaikan bendera, Jumat pagi.

HUT ke 73 Kemerdekaan RI di ibu kota Provinsi Maluku Utara. (Kieraha.com)

Gani mengharapkan semangat Kemerdekaan ini semoga terserap ke diri setiap warga negara. Utamanya pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup pemerintah provinsi setempat.

Hal senada, disampaikan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, saat disambangi di lapangan Ngaralamo, Kelurahan Salero, Ternate Utara, usai penaikan bendera.

Burhan berharap peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI ini memberikan semangat kepada generasi muda khususnya di kota bermoto Bahari Berkesan itu, untuk terus melanjutkan cita-cita dari para pahlawan yang bertaruh nyawa demi NKRI tercinta.

“Kepada generasi muda di Maluku Utara dan khususnya generasi muda di kota Ternate agar selalu memiliki kewajiban¬†dan tanggung jawab yang besar untuk terus melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pahlawan kita,” kata Burhan.

“Sementara kami selaku pemerintah (di daerah) akan terus melakukan langkah dan upaya program dan kegiatan dalam rangka dapat mewujudkan cita-cita proklamasi dengan mensejahterakan masyarakat khususnya di Kota Ternate,” sambung Burhan.

Alfajrin I Munawir Taoeda

BAGIKAN