oleh

Update Corona di Maluku Utara Bertambah 17 Sembuh dan 1 Meninggal

Update pasien sembuh dari Covid-19 di wilayah kabupaten kota di Maluku Utara bertambah sebanyak 17 orang per 2 Agustus 2020.

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut ini menyebutkan, dengan bertambahnya jumlah pasien sembuh maka totalnya meningkat menjadi 351 orang yang sudah selesai isolasi.

“Pasien sembuh ini semuanya berasal dari Kota Ternate,” kata dr Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Malut, dalam rilis perkembangan kasus Covid-19, Minggu malam.

Sementara untuk pasien terkonfirmasi positif, lanjut Alvia, bertambah 14 kasus baru, dengan begitu total kasus positif Covid-19 di Maluku Utara meningkat menjadi 1.557 kasus.

“Kasus baru ini dengan sebaran Kota Ternate 9 orang, Tidore 4 dan Kabupaten Halmahera Utara 1 orang. Yang selanjutkan kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 1.544 sampai dengan kasus 1.557,” sebut Alvia.

Belasan kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Maluku Utara ini diperoleh melalui pemeriksaan PCR dan TCM, di RSUD Chasan Boesoirie dan Laboratorium Prodia Ternate.

“Sedangkan untuk kasus meninggal bertambah 1 orang asal Halmahera Utara maka totalnya menjadi 49 orang,” sambung Alvia.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN