oleh

Update Corona di Ternate Maluku Utara Masih Bertambah Jadi 705

Kasus terkonfirmasi positif virus corona Covid-19 di Maluku Utara belum berakhir. Update data 9 Agustus 2020 kembali bertambah 4 orang. Kasus baru ini seluruhnya dari Ternate.

Adanya penambahan kasus baru Covid-19 di kota pulau kecil tersebut, maka jumlah orang secara akumulatif yang terkonfirmasi tertular virus corona meningkat menjadi 705 kasus. Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 573 orang sembuh dan 18 orang meninggal dunia.

Data Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut yang menyebutkan adanya penambahan kasus di Ternate ini membuat jumlah kasus positif secara akumulatif di Malut menjadi 1.674.

“Selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 1.671 sampai dengan kasus 1674,” ujar Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Malut, sesuai rilis yang diterima, Minggu.

Penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak empat orang tersebut, lanjut Alvia, diperoleh melalui hasil pemeriksaan Laboratorium PCR dan TCM di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

“Sementara untuk kasus sembuh dan meninggal tidak ada penambahan. (Secara akumulatif) pasien sembuh tetap 1.311 orang dan meninggal 51 orang,” sambungnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda