oleh

Update Corona Naik Gila-Gilaan dari Ternate dan Halmahera Utara

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara kembali menyampaikan data perkembangan kasus virus corona.

Hingga Kamis, 11 Juni 2020, pukul 18.00 WIT, sudah tercatat 263 orang positif virus corona di Maluku Utara. Meningkatnya jumlah kasus Covid-19 secara signifikan ini berdasarkan data sehari sebelumnya 227 orang ditambah kasus baru sebanyak 36 orang.

Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari Ternate 15 orang, Halmahera Utara 14 orang, Halmahera Timur 2 orang, Tidore Kepulauan dua orang, Halmahera Tengah dua orang, dan Halmahera Barat satu orang.

BACA JUGA

24 Karyawan PT NHM di Halmahera Utara Positif Covid-19

“Penambahan pasien positif Covid-19 ini berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di RS Siloam Manado dan Prodia Ternate, serta hasil TCM di RSUD Chasan Boesoirie Ternate,” kata juru bicara gugus tugas, dr Alvia Assagaf, saat menyampaikan rilis perkembangan kasus Covid-19, di Ternate, Kamis sore.

Kasus baru ini kemudian disebut sebagai kasus 228 sampai dengan kasus 263, lanjut Alvia.

Alvia menambahkan, selain penambahakn kasus positif, juga terdapat 2 pasien sembuh dari virus corona dan 2 orang meninggal terkonfirmasi positif virus tersebut.

“Untuk kasus sembuh adalah pasien 010 asal Kota Tidore berinisial ZM dan pasien 054 asal Kepulauan Sula berinisial SR. Sementara, pasien meninggal bertambah 2 orang, masing-masing dari Kabupaten Halmahera Barat dan Halmahera Timur,” sambung Alvia.

Memutus Mata Rantai Virus Corona

Dokter Alvia kembali mengingatkan kepada warga masyarakat di Maluku Utara untuk tetap taat pada protokol pencegahan virus corona.

“Tak lupa kami imbau agar selalu mematuhi protokol pencegahan Covid dengan tetap jaga jarak, pakai masker, tingkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga ringan di rumah,” sebut dia.

Alvia menjelaskan, dengan disiplin terhadap social distancing dan physical distancing ini merupakan kunci utama memutus rantai penularan virus tersebut.

Irawan Lila

BAGIKAN