oleh

Update Data Pasien Positif Corona asal Ternate yang Karantina di Hotel

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate dr Muhammad Sagaf mengatakan pasien positif corona yang menjalani karantina di hotel ada penambahan sebanyak 13 orang.

“Penambahan pasien positif ini sebanyak 12 orang di Hotel Corner dan satu orang di Hotel Vellya,” kata Sagaf, kepada kieraha.com, di Posko Gugus Tugas Ternate, Rabu siang WIT.

Sagaf menyatakan, pasien positif corona yang dikarantina di hotel mencapai sebanyak 167 orang. Dengan sebaran Hotel Dragon 31 orang, Vellya 15, Corner 16 dan Sahid 105 orang.

“Penambahan pasien di Hotel Corner ini dari pasien yang karantina di Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie. Sementara satu pasien baru di Vellya ini karena bersangkutan melakukan swab mandiri. Ia menyadari penularannya berisiko sehingga karantina di hotel,” jelasnya.

Data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate menyebutkan, jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona di kota pulau kecil ini hingga 7 Juli mencapai 409 orang.

Update data terbaru 8 Juli 2020 menunjukkan, dari jumlah kumulatif kasus ini terdapat 72 pasien sembuh dan 15 meninggal. Sisanya 167 orang karantina di hotel dan 155 di rumah.

Pasien karantina mandiri di rumah ini, lanjut Sagaf, dilakukan dengan pengawasan atau kontrol dari Puskesmas wilayah Kecamatan masing-masing dengan memberikan vitamin.

“Pengawasan dari Puskesmas untuk pasien positif yang jalani karantina mandiri di rumah ini melalui pemberian vitamin, pemeriksaan kesehatan, dan komunikasi lewat ponsel. Apabila dari pasien positif ini mengalami gejala maka langsung didatangi petugas,” katanya.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda