oleh

Update Pasien Sembuh Corona di Maluku Utara Bertambah 10 Orang

Jumlah kasus pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil spesimen follow up dua kali berturut-turut bertambah 10 orang dengan sebaran di Ternate 8 dan Tidore 2.

“Adanya tambahan 10 orang pasien Covid-19 yang sembuh ini maka jumlah kasus sembuh di Maluku Utara meningkat menjadi 186 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr Alvia Assagaf, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19, di Ternate, Minggu sore WIT.

Alvia menyebutkan, selain tambahan pasien sembuh, juga terdapat pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 8 orang per 19 Juli 2020. Daftar pasien terbaru ini, kata Alvia, terkonfirmasi berdasarkan hasil pemeriksaan TCM di RSUD Chasan Boesoirie dan PCR di RS Mitra Keluarga Jakarta.

“Tambahan kasus Covid-19 ini dengan sebaran Ternate 4 orang, Halmahera Utara 3 orang, dan Tidore 1 orang. Kasus ini kemudian kami sebut sebagai kasus 1.266-kasus 1.273,” lanjut Alvia.

“Untuk kasus meninggal Covid-19 di Maluku Utara masih tetap sesuai update data sehari sebelumnya yaitu 39 orang,” sambung Alvia.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda