oleh

Update Positif Corona Bertambah Paling Banyak dari Halmahera Selatan

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara dr Alvia Assagaf, kembali menyampaikan perkembangan kasus corona.

Update data ini menyebutkan, tambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 37 orang.

Alvia menyatakan, kasus positif terkonfirmasi Covid-19 ini berasal dari Halmahera Selatan 32 orang, Kepulauan Sula 2 orang, Halmahera Utara 1 orang, Morotai 1 dan Ternate 1 orang.

“Sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara mencapai 1.409 orang,” sebut Alvia, Sabtu sore WIT.

Alvia menyebutkan, selain penambahan kasus positif, juga terdapat kasus pasien sembuh dari Tidore 4 orang dan Halmahera Selatan 1 orang.

Lima orang pasien sembuh ini berdasarkan hasil pemeriksaan follow up di BBLK Makassar dengan hasil negatif dua kali secara berturut-turut, maka jumlah kasus sembuh ini meningkat menjadi 270 orang.

Penambahan tersebut juga terdapat pada pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal. Update data yang disampaikan itu, lanjut Alvia menyebutkan, kasus meninggal sebanyak 2 orang ini masing-masing dari Halmahera Selatan meninggal pada 23 Juli dan Halmahera Utara yang meninggal pada 20 Juli 2020.

“Adanya tambahan kasus meninggal Covid-19 ini maka jumlah pasien meninggal di Maluku Utara menjadi 44 orang,” tambahnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda