Video  

Karnaval Budaya di Desa Balbar Oba Utara Berlangsung Meriah

Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen membuka kegiatan Karnaval Budaya, di Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kamis 22 September. Peserta yang ikut dalam karnaval ini terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.

Karnaval Budaya digelar oleh pemerintah desa setempat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Desa Balbar yang ke 15 tahun.

BACA JUGA Pesona Pantai Tugulufa di Pulau Tidore

Wakil Walikota Muhammad Sinen memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan karnaval tersebut.

Ia mengajak semua pihak mendukung kegiatan ini, karena selain merayakan Hari Jadi Desa Balbar, juga merupakan upaya pemerintah desa setempat melestarikan dan mempromosikan Kota Tidore sebagai daerah yang kaya akan budaya dan adat istiadat. Bahwa budaya yang diangkat dalam karnaval ini memiliki arti strategis dan berfungsi sebagai alat perekat rasa kebersamaan.

“Dengan nilai-nilai budaya ini, masyarakat dapat hidup aman, rukun, damai dan harmonis,” ucapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan itu menyebutkan, budaya ini bukanlah tentang sebuah golongan di masyarakat tertentu, tetapi juga merupakan sejarah perjalanan masyarakat secara utuh yang kemudian menjadi sebuah tanggung jawab.

Karena itu, ini dapat dijadikan sebagai tugas pemerintah dan masyarakat secara bersama di Kota Tidore untuk mengembangkan nilai-nilai budaya lokal di Bumi Moloku Kie Raha, sambung Sinen. *