oleh

Wakili Pemuda Maluku Utara Temui Wapres di Manado

Rapat Koordinasi Nasional KNPI se Indonesia di Manado diawali dengan tatap muka bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Sulawesi Utara, Minggu (23/4/2017).

Pada pertemuan dengan Ketua DPD KNPI se Indonesia itu dihadiri gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara, staf ahli Wapres, Ketum DPP HIPMI Bahlil Lahadalia dan Ketum DPP KNPI M Rivai Darus.

BACA JUGA

Cerita Kartini Korem 152 Babullah Juara Terjun Payung Internasional

Pasar Gelap Pilgub Malut

Ajang silaturahmi komite nasional pemuda Indonesia dengan Jusuf Kalla itu merupakan agenda tahunan membahas program-program strategis KNPI se Indonesia.

Thamrin Ali Ibrahim, Ketua KNPI Maluku Utara, disela-sela pertemuan dengan Wapres JK, menyampaikan persoalan provinsi kepulauan merupakan salah satu agenda KNPI yang harus mendapat perhatian khusus oleh negara.

Foto tatap muka Ketua KNPI se Indonesia dengan Wapres JK

 

Thamrin mengemukakan provinsi Maluku Utara yang memiliki 1.474 pulau dengan jumlah pulau yang dihuni sebanyak 89 dan sisanya sebanyak 1.385 tidak berpenghuni itu akan menjadi persoalan besar jika tidak dikelola dengan baik.

“Posisi KNPI sebagai mitra pemerintah harus menjadi kekuatan penting, dalam mendukung program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat umumnya dan pada khususnya Maluku Utara,” sebut Thamrin.

Foto tatap muka Ketua KNPI se Indonesia dengan Wapres JK

 

Dijadwalkan Rakornas KNPI se Indonesia berlangsung Senin (24/4/2017), dan akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Pada agenda selanjutnya dilangsungkan di Ambon dengan agenda Jambore Nasional Pemuda Maritim pada 25-28 April. Kegiatan Jambore itu akan dihadiri Menpora dan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

Foto tatap muka Ketua KNPI se Indonesia dengan Wapres JK

 

“Pada Jambore ini DPD KNPI mengirimkan 10 pemuda Maluku Utara untuk mengikuti kegiatan tersebut,” Ketua DPD KNPI Malut, Thamrin Ali Ibrahim memungkasi.

Author: Khaira Ir Djailani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar