oleh

Wali Kota Tidore Batuk dan Dijemput di Ternate Pakai APD Lengkap

Wali Kota Tidore Kepulauan, Kapten Ali Ibrahim dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Chasan Boesoirie, di Ternate, pada Senin sore, 25 Mei 2020, sekitar pukul 16.40 WIT.

Orang nomor satu di Tidore Kepulauan ini dirujuk menggunakan speedboat dari Tidore dan tiba melalui Pelabuhan Residen, Jalan Pahlawan Revolusi, Ternate Tengah.

BACA JUGA

Kasus Baru Positif Covid-19 di Maluku Utara Bertambah 7 Orang Dari Ternate

Pengamatan kieraha.com, nahkoda speedboat dan petugas yang ikut membawa wali kota ini menggunakan Alat Perlindungan Diri atau APD lengkap. Bahkan, saat wali kota dijemput oleh Petugas Kesehatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, di lokasi pelabuhan Residen menggunakan APD lengkap dengan protap khusus penanganan Covid.

Wali kota Ali Ibrahim saat tiba mengenakan jaket warna putih dan terlihat cukup baik saat dibawa ke mobil ambulance yang disediakan petugas untuk diantar menuju RSUD setempat.

Dokter Fahrizal Maradjabessy, Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore, ketika dihubungi melalui via WhatsApp menjelaskan, kesehatan wali kota saat dirujuk dalam kondisi stabil.

Hasil Rapid Test 2 Kali Non Reaktif

Fahrizal menambahkan, sebelumnya wali kota Tidore menjalani pemeriksaan rapid test dua kali pada pekan lalu dengan hasil non reaktif.

“Namun efek kelelahan dan karena ada batuk jadi antisipasi lebih cepat untuk dirawat oleh dokter paru di Ternate,” jelas Fahrizal.

Hasbi Konoras

BAGIKAN