oleh

Warga Bacan Halmahera Selatan Keluhkan Pelayanan Telkomsel

Warga Kecamatan Bacan Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara mengeluhkan layanan internet Telkomsel yang mengalami gangguan. Masalah pelayanan yang dikeluhkan pelanggan ini terjadi sejak September lalu.

Kondisi ini menyebabkan sejumlah pelanggan dari Desa Mandaong dan Kampung Makean tak bisa mengakses media sosial, aplikasi chat, dan layanan internet lainnya dari provider ini.

Suryadi, salah satu pengguna Telkomsel yang berasal dari Desa Mandaong mengaku heran dengan pelayanan Telkomsel tersebut sebab di desa ini terdapat tower besar terpasang.

“Sinyalnya terkadang H+, habis itu 3G, sampai tak ada sinyal sama sekali. Padahal, jaringan Telkomsel sudah mencapai 4G khususnya di Bacan Selatan,” ujar Suryadi, 6 Oktober 2020.

Hal senada disampaikan Ridwan, salah satu pelanggan dari Kampung Makean menyatakan, layanan media sosial yang dikirim melalui WhatsApp tidak bisa berfungsi dengan normal.

“Jangankan kirim video, kirim gambar saja lama sekali baru bisa terkirim,” lanjut Ridwan.

Adanya gangguan pelayanan ini, Suryadi dan Ridwan meminta, kepada pihak provider Telkomsel agar mengecek kondisi tower yang sudah terpasang di wilayah Desa Mandaong.

“Kami minta supaya segera memperbaiki jaringan internet di sini. Ini karena yang dirugikan adalah pelanggan yang sudah mengisi pulsa data Telkomsel,” kata Ridwan.

Nilam Sahril
Author
Bagikan Kabar Anda