oleh

Warga Galala Hilang di Perairan Kawasi Halmahera Belum Ditemukan

Basarnas Ternate mendapat laporan tentang orang hilang, di laut Perairan Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Halmahera Selatan, Jumat 13 November 2020, sekitar pukul 12.40 WIT.

Orang hilang ini bernama Theis, umur 52 tahun, asal Desa Galala, Kecamatan Obi Utara.

Kronologi orang hilang ini terjadi pada saat korban sedang minum air di dalam longboat.

“Melihat kejadian ini longboat yang melaju kencang berputar kembali ke arah korban. Dua teman korban berusaha menyelamatkannya namun korban sudah tenggelam,” sebut Muhamad Arafah, melalui siaran pers, yang diterima wartawan, di Ternate, Sabtu malam.

Kedua teman korban ini langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian kurang lebih 20 menit, namun korban masih tetap tidak ditemukan dan akhirnya keduanya kembali ke Desa Kawasi untuk meminta pertolongan dan bantuan dari masyarakat desa setempat.

“Warga Desa Kawasi lalu membantu melakukan pencarian menggunakan 9 unit longboat dan 1 unit speedboat. Namun hingga pukul 15.20 warga kembali ke Desa Kawasi dengan hasil nihil, sehingga pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke Basarnas,” lanjut Arafah.

Adanya laporan ini kemudian ditindaklanjuti untuk dilakukan pencarian dan pertolongan.

Hingga pencarian kedua, Minggu 15 November, korban dilaporkan hilang ini belum ditemukan.

“Unsur tim SAR yang terlibat dalam pencarian ini berasal dari Basarnas Ternate 3 orang, Kodim Labuha 2 orang, Pos Polair Obi 2 orang, dan warga serta keluarga korban dengan jumlah 20 orang,” tutup Arafah. *

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda