oleh

Warga Manado Hilang Saat Berkebun di Hutan Ternate Belum Ditemukan

Sudah tiga hari, Aris Adipati dan Nonco Kalangi, belum ditemukan. Pencarian hari kedua korban hilang, di Hutan Tabona, Ternate, itu belum membuahkan hasil.

Aris dan Nonco adalah pasangan suami istri. Mereka tinggal di Kelurahan Kayu Merah, Ternate Selatan. Belakangan diketahui, kalau keduanya merupakan warga asal Manado, Sulawesi Utara.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah menyatakan, dalam pencarian korban tersebut, tim SAR terbagi dalam 2 SRU (atau dua tim pencarian dan pertolongan). “RSU 1 melaksanakan penyisiran dengan radius 2 kilo meter arah timur dari lokasi penemuan barang korban, dan SRU 2 melakukan penyisiran dengan radius 2 kilo meter ke arah barat, juga dari lokasi penemuan barang milik korban,” katanya, Rabu 29 Januari 2020.

BACA JUGA

2 Warga Ternate Hilang Saat Berkebun

Arafah bilang, dalam pencarian itu hasilnya nihil, dan selanjutnya Tim SAR Gabungan kembali melakukan pengecekan terhadap asap yang tampak di tengah hutan, namun asap api ini berasal dari pembakaran petani lainnya, dan bukan dari kedua korban.

“Kemudian pencarian difokuskan di sepanjang kalimati, di sekitar radius 100 meter dari lokasi penemuan sandal milik korban, hingga ke permukiman warga, namun hasilnya nihil,” tambahnya.

Operasi SAR Gabungan, kata Arafah, akan dilanjutkan lagi, pada Kamis pagi, 30 Januari 2020. “Ini akan dilanjutkan pada pukul 07.30 WIT sesuai Renops SAR hari ketiga,” sambungnya.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda