oleh

Warga Ternate Beri Dukungan Sultan Babullah Pahlawan Nasional

Pemerintah dan masyarakat di Ternate hingga saat ini terus berupaya mendorong Sultan Babullah sebagai pahlawan nasional. Kali ini melalui penandatanganan dukungan warga.

Dukungan masyarakat dari berbagai kalangan di kota ini dilakukan di Lapangan Ngara Lamo, depan Kedaton Kesultanan Ternate, Kecamatan Ternate Utara, Minggu 28 Juni 2020.

Burhan Abdurahman, Wali Kota Ternate yang hadir dalam penandatanganan tersebut menyatakan, usulan Sultan Babullah ini sebelumnya sudah disampaikan oleh Pemkot Ternate kepada Pemerintah Provinsi Malut.

“Jadi dalam waktu dekat sudah akan dikaji oleh tim dari pusat,” kata Burhan, begitu disambangi, usai melakukan penandatanganan usulan dari warga Ternate tersebut, Minggu pagi WIT.

Menurut Burhan, ada banyak referensi sejarah yang menjadi syarat pengusulan Sultan Babullah ini sudah disampaikan melalui Pemkot Ternate kepada Pemprov Malut.

“Juga kami sudah bentuk tim yang terdiri dari pakar-pakar sejarah,” kata Burhan.

Wali Kota Ternate dua periode ini berharap agar masyarakat ikut mendorong tim dari pusat agar Sultan Babullah dapat segera ditetapkan sebagai pahlawan nasional dari Maluku Utara.

Sahrul Jabidi
Author
Bagikan Kabar Anda