oleh

Warga Ternate Boleh Gelar Acara Nikahan Asal Patuh Protokol Kesehatan

Acara resepsi pernikahan untuk para pengantin baru di wilayah Kota Ternate sudah boleh digelar secara terbuka namun dengan jumlah tamu undangan yang masih dibatasi.

Kelonggaran untuk acara pengantin di Ternate ini disampaikan karena telah diberlakukan relaksasi di beberapa sektor ekonomi yang terganggu akibat pandemi virus corona.

Hal ini disampaikan Ketua Operasional Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Ternate, M Arif Gani, saat dihubungi kieraha.com, melalui via telepon, Jumat sore, 12 Juni 2020.

Arif menjelaskan bahwa berbagai acara yang nantinya menyebabkan orang berkumpul itu diizinkan asalkan dilakukan di dalam ruangan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau bikin acara hanya indoor (di dalam ruangan) itu boleh dan diberikan izin. Tapi kalau dilakukan di luar ruangan untuk sementara ini belum (diberikan izin),” kata Arif.

Arif menambahkan, izin yang akan diberikan ini bisa dilaksanakan di gedung yang besar seperti Duafa Center dan sebagainya namun dengan sistem pengawasan yang lebih ketat.

“Jumlah tamu undangan pun dibatasi dan orang yang melakukan hajatan harus menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, menggunakan masker, dan jaga jarak,” jelasnya

Sahrul Jabidi

BAGIKAN