oleh

Waspada Pencurian Motor dengan Modus Ini Mulai Terjadi di Ternate

Sebuah sepeda motor jenis Yamaha Mio Z warna merah yang ditemukan warga di jurang dekat Pantai Afetaduma, Minggu sore, 21 Juni 2020, sekitar pukul 16.10 WIT, ternyata ada pemiliknya. Motor yang dibuang oleh orang misterius itu hilang dicuri pada 20 Juni 2020.

Berdasarkan pemberitaan kieraha, kemudian pemiliknya melakukan pengecekan ke lokasi TKP. Di lokasi ternyata motor itu merupakan miliknya sendiri yang hilang di teras rumah.

BACA JUGA

Motor Curian Dibuang Orang Misterius ke Jurang Afetaduma

Pemilik sepeda motor itu berinisial RA, salah satu warga Kelurahan Jambula, Pulau Ternate yang tinggal di Kompleks Perumahan Dinas Kemenkum HAM, wilayah kelurahan setempat.

RA mengemukakan, kepastian motor tersebut miliknya berdasarkan Nomor Mesin yang sama dengan STNK motornya. Hanya saja motor tersebut sudah diganti dengan pelat putih.

RA menceritakan, sepeda motor miliknya yang dibeli tahun 2015 itu hilang sekitar jelang subuh. Saat itu dirinya lupa mengunci setir motor. Dan saat bangun pagi, motor yang diparkir di teras depan rumah itu raib.

“Sampai ada pemberitaan baru saya dan teman-teman langsung pergi kroscek ke lokasi yang disebutkan untuk memastikan benar tidaknya motor itu,” katanya selaku korban.

Korban kasus curanmor ini menyatakan, dirinya sudah melaporkan masalah ini ke Polsek Pulau Ternate. Ia berharap, orang misterius yang membuang sepeda motornya itu terungkap.

Sahrul Jabidi
Author
BAGIKAN