oleh

Waspada Pohon Tumbang di Jalan Raya Kota Ternate

Warga Kota Ternate diminta waspada dengan cuaca ekstrem. Saat ini sedang musim hujan disertai angin kencang yang dapat berpotensi menyebabkan pohon tumbang di jalan raya.

Pengamatan kieraha.com, beberapa wilayah Kecamatan Ternate Utara, Ternate Tengah dan Ternate Selatan, ditemukan pohon tumbang, serta cabang dan ranting pohon di pinggir jalan raya patah akibat hujan disertai angin kencang, Senin 30 November 2020.

BACA JUGA

Warga dan Pemkot Ternate Perlu Belajar dari Longsor Tobona

M Arif Gani, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ternate mengimbau, kepada warga agar saat hujan tidak berteduh di bawah pohon.

“Apabila warga yang sedang berada di luar rumah dan saat berkendara di jalan raya pada musim hujan disertai angin kencang ini, jangan berteduh di bawah pohon karena dapat membahayakan keselamatan,” lanjut Arif, begitu dikonfirmasi, Senin sore WIT.

Potensi Longsor dan Banjir

Kondisi air laut yang sudah bercampur dengan air hujan yang mengalir melalui Kalimati atau Barangka di Kotabaru Senin 30 November 2020. (Kieraha.com)

Arif menambahkan, dengan kondisi cuaca yang terjadi dua hari terakhir ini maka diminta warga selalu waspada potensi dampak hujan deras berupa tanah longsor dan banjir.

“Di musim penghujan ini tentunya warga harus lebih waspada dan ikhtiar,” jelasnya.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda