oleh

Waspada Puncak Virus Corona Kota Ternate Diprediksi Mulai 17 Juni

Jumlah kasus positif virus corona Covid-19 di Kota Ternate, Maluku Utara terus menanjak naik sejak 23 Mei 2020. Hingga tanggal 2 Juni 2020 tercatat jumlah kasus di Kota Ternate sudah mencapai 111 orang positif Covid.

Adanya peningkatan jumlah kasus positif ini karena akan memasuki fase puncak virus corona pada 17 Juni hingga 30 Juni 2020. Fase puncak pandemi virus corona di kota kecil padat penduduk ini diprediksi terjadi sesuai tinjauan pakar epidemiologi yang disampaikan kepada gugus tugas di Kota Ternate.

BACA JUGA

Masuk Ternate Aman Tanpa ‘Rapid Test’ Tapi Akan Ditembak Pakai Ini

Nurbaity Rajabessy, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate mengemukakan, untuk mewaspadai fase puncak pandemi ini, masyarakat diajak untuk selalu menerapkan physical distancing dan social distancing. Ini dilakukan dengan tujuan mencegah terjadinya peningkatan jumlah kasus di fase itu.

Nurbaity mengharapkan kepada seluruh petugas gugus tugas di tingkat kelurahan di Kota Ternate dan wilayah Puskesmas masing-masing kecamatan, untuk selalu aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Supaya prediksi fase puncak virus corona yang akan terjadi pada pertengahan bulan hingga akhir bulan 30 Juni 2020 ini tidak terjadi peningkatan angka yang lebih tinggi. Karena itu, perlunya peran seluruh kelurahan agar aktif melakukan penyuluhan kepada setiap warganya hingga ke tingkat RT,” kata Nurbaity kepada kieraha.com, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, Selasa 2 Juni 2020.

Bagikan Kabar Anda