oleh

Widi Siap Jadi Destinasi Mancing Kelas Dunia

Widi International Fishing Tournament atau WIFT 2017 siap digelar di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara pada Oktober mendatang. Lomba mancing ini sekaligus mengenalkan Widi sebagai ikon destinasi wisata mancing nasional dan terbaik dunia.

Buyung Radjiloen, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara, mengemukakan turnamen mancing Internasional terbesar di Indonesia itu bertajuk North Mollucas A World Fisihing Destination. Lomba ini akan memperebutkan Piala Presiden RI.

“Ajang WIFT 2017 ini diselenggarakan di Kepulauan Widi (Halmahera Selatan). Pelaksanaannya dimulai pada 25-29 Oktober mendatang dan terbuka untuk umum.”

BACA JUGA

50 Kapal Siap Angkut Peserta Mancing Internasional

6 Negara Siap Hadiri Lomba Mancing di Widi

The Charm Widi Island North Moluccas

Buyung mengatakan ivent WIFT akan menjadi tempat berkumpulnya para pecinta olahraga mancing tingkat Internasional untuk merasakan sensasi mancing yang berbeda dengan jenis ikan beraneka ragam.

“Yang mana di provinsi ini dikenal sebagai lumbung ikan khususnya sarang bagi Marlin, Tuna Sirip Kuning (Yellow Fin Tuna) dan Tuna Gigi Anjing (Dogtooth Tuna). Kami percaya keanekaragaman jenis ikan pada ikon ikan ini akan menjadi hasil tangkapan yang memberikan kepuasan tersendiri bagi para mancing mania,” katanya.

Dengan menggandeng berbagai komunitas mancing tingkat nasional maupun Internasional, ajang WIFT 2017 ini diikuti sedikitnya 300 pemancing profesional.

“Komposisinya 60 persen berasal dari luar negeri dan 40 persen berasal dari dalam negeri,” tutupnya.

Author: Fandi Gani

Editor: Redaksi

Bagikan Kabar Anda

Komentar