oleh

WNA Asal China yang Diisolasi Karena Reaktif Rapid Test di Ternate Terkonfirmasi Negatif

Pemeriksaan lanjutan terhadap salah satu warga negara asal China yang tertahan di Ternate dan diisolasi karena reaktif rapid test sudah dilakukan. Pemeriksaan dengan menggunakan metode Tes Cepat Molekuler atau TCM di Laboratorium RSUD Chasan Boesoirie ini hasilnya negatif Covid-19.

Hasil pemeriksaan terhadap karyawan salah satu perusahaan kontraktor PT IWIP itu resmi dikeluarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara tanggal 17 Mei 2020.

BACA JUGA

Sebaran Data Terbaru Jumlah Kasus Covid-19 di Maluku Utara

Juru bicara Media dan Komunikasi Publik Departemen Komunikasi Eksternal PT Indonesia Weda Bay Industrial Park atau IWIP, Agnes Megawati menyebutkan, karyawan WNA asal China itu dengan nama Min Xiang Long.

Pemeriksaan menggunakan metode TCM ini, lanjut Agnes, mempunyai sensitivitas 95 persen dan sudah direkomendasikan oleh gugus tugas nasional Covid-19 sebagai salah satu metode pemeriksaan yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan virus Covid-19 di dalam tubuh.

Sebelumnya, Min Xiang Long dinyatakan reaktif rapid test berdasarkan pemeriksaan tim gugus tugas provinsi di Terminal Bandara Sultan Babullah Ternate, Kamis, 14 Mei 2020.

Hasil ini membuat WNA yang akan bertolak ke Jakarta melalui maskapai Batik Air itu dibatalkan untuk menjalani isolasi di tempat karantina Hotel Sahid, Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Tengah, Ternate. Isolasi yang dilakukan untuk tujuan pencegahan dini penyebaran wabah virus corona Covid-19.

BAGIKAN