oleh

Yamin-Ada Melenggang dengan Mulus ke KPU Kota Ternate

Sempat diisukan akan berkoalisi dengan PKB, akhirnya DPP Partai Demokrat menjatuhkan pilihannya. Partai berlambang merci tersebut mengusung Yamin Tawary dan Abdullah Taher sebagai Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate yang dihelat pada 9 Desember nanti.

Penyerahan rekomendasi syarat dukungan partai atau yang dikenal dengan form B1 KWK Parpol ke Yamin-Ada, itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa 25 Agustus 2020.

BACA JUGA

Perebutan Rekomendasi Partai di Pilkada Ternate Makin Sengit

Dengan bertambahnya dukungan Partai Demokrat, yang menyusul PPP dan Perindo maka pasangan julukan Yamin-Ada ini, resmi kantongi sebanyak 8 kursi di DPRD Ternate.

“Kami sudah siap mendaftarkan diri di KPU Kota Ternate, karena sudah memenuhi syarat setelah rekomendasi dari DPP Partai Demokrat keluar,” ucap Yamin, yang juga mantan Anggota DPR RI Dapil Maluku Utara, ketika dihubungi kieraha.com, di Ternate, Selasa sore WIT.

Ia menyatakan, dengan dukungan DPP Partai Demokrat ini bikin Yamin-Ada semakin optimis memenangkan perhelatan pilkada di Ternate.

“Alhamdulillah. Saya dan Pak Abdullah sangat yakin bisa mengikuti pertandingan ini, hingga keluar sebagai pemenang. Tujuan kemenangan ini untuk Ternate bangkit,” tutup Yamin.

Ramlan
Author
Bagikan Kabar Anda