oleh

Yamin Ada Optimis ‘Bungkus’ Ternate di Pilkada 2020

Meski belum resmi ditetapkan sebagai pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate, namun pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota, M Yamin Tawary dan Abdullah Taher, optimis memenangkan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Kota Ternate.

“Dengan dukungan rakyat Kota Ternate, insha Allah kami memenangkan pertarungan ini pada pilkada 9 Desember nanti,” ujar Yamin, begitu disambangi kieraha.com, Minggu 30 Agustus.

Yamin optimis menang telak karena didukung dua partai besar di Kota Ternate. Partai politik pendukung pasangan sebutan Yamin – Ada itu adalah Partai Demokrat, PPP, dan Perindo.

“Kami bartekad tidak akan menyia-nyiakan dukungan partai tersebut, dan akan berusaha membawa amanah ini, agar Kota Ternate bisa maju dan rakyatnya sejahtera,” kata dia.

Pasangan calon wakil Yamin, Abdullah Taher menambahkan, dengan berpasangan bersama Yamin akan membawa kemenangan bagi keduanya dalam memimpin Ternate lebih baik.

“Itu karena Pak Yamin merupakan tokoh politik nasional dari sekian pasangan calon kandidat yang bertarung, kemudian berpasangan dengan saya yang punya pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Ternate 5 tahun,” kata Abdullah.

Dengan demikian, Wakil Wali Kota Ternate aktif itu berharap, masyarakat Kota Ternate agar terus menjaga situasi dan keamanan menjelang pendaftaran 4 September hingga pemilihan.

Pasangan sebutan Yamin-Ada itu mengantongi rekomendasi B1 KWK partai dengan jumlah 8 kursi di DPRD Ternate. Jumlah itu terdiri dari Demokrat 4 kursi, PPP 3 dan Perindo 1 kursi.

Pasangan bakal calon itu akan berhadapan dengan tiga paket pasangan balon lainnya, yaitu Merlisa-Juhdi yang diusung PDIP, PAN, Berkarya, PKS; Hasan Bay-Asghar diusung Hanura, Gerindra, Golkar; dan pasangan balon Tauhid-Jasri yang diusung Nasdem dan PKB.

Irawan Lila
Author
Bagikan Kabar Anda