oleh

Ziarah Makam Pahlawan Sambut HUT TNI ke75 di Ternate Maluku Utara

Korem 152 Babullah dan Pangkalan TNI AL Ternate menggelar ziarah mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur, di Taman Makam Pahlawan Banau, Jalan Batu Angus, lingkungan Toloko, Kelurahan Sangaji Utara, Ternate, Maluku Utara, Jumat 2 Oktober.

Ziarah makam pahlawan ini untuk menyambut hari ulang tahun TNI yang ke75 tahun 2020.

Gelaran ini diawali dengan pelaksanaan upacara penghormatan jasa para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Korem 152 Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, diikuti Komandan Lanal Letkol Laut P Komaruddin dan Komandan Kodim 1501 Ternate Letkol Inf R Iskandarmanto.

Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan menyampaikan, pentingnya meneladani sifat-sifat heroik, serta rela berkorban demi bangsa dan negara. Karena perjuangan saat ini belum berakhir dan kita semua memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu ini.

“Melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang dicintai. Untuk itu mari kita bersama-sama menundukkan wajah seraya menengadahkan tangan, berdoa semoga para arwah pendahulu kita Pahlawan Kusuma Bangsa mendapat tempat terbaik,” lanjutnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan tabur bunga oleh seluruh hadirin dan tamu undangan.

Khaira Ir Djailani
Author
Bagikan Kabar Anda