Hanya Tidore yang Masuk Kota Terbersih di Maluku Utara

Avatar photo
Capt Ali Ibrahim saat menerima secara langsung Piala Adipura 2023, di Kantor Kementerian LHK, Selasa 5 Maret 2024/kieraha.com

Kota Tidore Kepulauan kembali meraih penghargaan Anugerah Piala Adipura Tahun 2023 yang diserahkan di tahun 2024, setelah beberapa tahun lalu tidak dilaksanakan penilaian adipura karena Covid19 melanda Tanah Air.

Kota yang dinahkodai oleh Capt H Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen ini, menjadi satu-satunya daerah di Maluku Utara yang meraih Piala Adipura Bidang Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Bahkan penghargaan ini untuk yang ke 10 kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Wali Kota Ali Ibrahim menerima secara langsung Piala Adipura tersebut, yang dipusatkan di Kantor KLHK, di Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2024.

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Berharap BRI Soasio Terus Tingkatkan Kerjasama

Penghargaan Anugerah Piala Adipura yang diberikan untuk Kota Tidore ini bersamaan dengan 106 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

“Kota Tidore Kepulauan dinilai mampu memberikan kinerja pengelolaan lingkungan hidup perkotaan yang sangat baik. Karena itu, saya sampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerjasama seluruh masyarakat di Kota Tidore Kepulauan yang berhasil menata dan menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan hidup, sehingga Tidore kembali meraih penghargaan ini,” ujar Ali.

Ia mengatakan bahwa penghargaan ini dipersembahkan sebagai hadiah untuk seluruh warga masyarakat Kota Tidore Kepulauan, termasuk para ASN, non ASN, para lurah, Kades, dan terutama para petugas kebersihan. *

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II