Pembangunan Morotai Mall Telan Anggaran Senilai Rp 24,5 Miliar

Avatar photo
Benny Laos. (Hairil Hiar/Kieraha.com)

Dalam waktu yang singkat memimpin Pulau Morotai satu periode, Benny Laos berhasil membangun Morotai jauh lebih baik dari segi infrastruktur dan pembangunannya. Tak tanggung-tanggung sosok pemimpin di daerah tersebut pun saat ini tengah membangun sebuah pusat perbelanjaan modern.

Pusat perbelanjaan ini diberinama Morotai Mall dan akan menjadi yang kedua dari 10 daerah di Maluku Utara yang memiliki pusat perbelanjaan besar dan hiburan modern setelah Kota Ternate.

BACA JUGA Morotai Bakal Jadi Daerah yang Punya Mall di Maluku Utara Setelah Ternate

“Pembangunan ini menelan biaya Rp 24,5 miliar dari kebijakan pembangunan CIS SMEsCO (Center for Integrated Service of Small Medium Enterprises and Cooperatives) di Morotai,” sebut Benny.

Ia menyatakan, pembangunan Morotai Mall akan dirampungkan hingga akhir tahun 2022.

“Kontrak dengan rekanan sudah jalan sejak 21 Februari selama 300 hari kalender. Jika tak ada aral melintang, pembangunan ini dapat rampung pada akhir tahun 2022,” jelas Benny.

Pemilik hotel termegah di Ternate itu meminta dukungan segenap elemen masyarakat agar pembangunan mall dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat untuk kemakmuran bersama.

“Saya bersyukur, niat baik pembangunan yang akan berdiri gagah di areal seluas dua hektare ini didukung oleh segenap lapisan masyarakat. Mulai dari anggota lembaga perwakilan rakyat, instansi vertikal, Polri, TNI dan segenap elemen masyarakat, pelaku usaha dan industri kecil, tokoh agama, tokoh perempuan, masyarakat, serta insan pers yang memandang positif kebijakan ini,” sambung Benny. *