Kejaksaan di Maluku Utara Gelar Upacara Penghormatan dan Ziarah Makam Pahlawan

Avatar photo
Kepala Kejati Dade Ruskandar saat melakukan ziarah ke Tempat Makam Pahlawan di Ternate. (Khaira Ir Djailani/kieraha.com)

Kejaksaan Tinggi Maluku Utara menggelar upacara penghormatan dan ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Sangaji Utara, Kecamatan Ternate Utara, Ternate, Kamis 21 Juli 2022.

Upacara yang diikuti oleh seluruh Asisten Kejati dan Kepala Kejaksaan Negeri Ternate maupun pegawai serta Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejaksaan Tinggi ini dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Malut Dade Ruskandar.

BACA JUGA Kejati Maluku Utara Tanam Rumah Ikan dan Peduli Suku Tobelo Dalam di Halmahera

Kegiatan ini juga dilakukan penaburan bunga di makam para pahlawan kota setempat.

Dade Ruskandar melalui Kasi Penkum Richard Sinaga mengatakan, kegiatan upacara dan ziarah TMP ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang dilakukan untuk memperingati HBA.

BACA JUGA  KPK Hadirkan Para Pejabat Terduga Pemberi Suap di Sidang AGK

“Kegiatan yang dilakukan ini semata hanya untuk memberikan penghargaan atas jasa yang telah diberikan para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga untuk NKRI yang kita cintai ini. Dan yang dilakukan ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada jasa para pahlawan yang telah gugur,” kata Richard, kepada kieraha.com, Kamis siang WIT.

Upacara ziarah TMP ini, lanjut Richard, selain dilakukan oleh Kejati di Ternate, juga dilakukan di seluruh jajaran Kejari yang ada di wilayah hukum Kejati Malut.

“Ini upacara ziarah TMP yang dilaksanakan secara serentak di tingkat pusat hingga daerah termasuk kita Maluku Utara,” jelasnya.

Ia menambahkan, puncak kegiatan HBA ke62 ini akan dilakukan pada Jumat 22 Juli 2022 dengan menggelar upacara yang akan berlangsung di Lapangan Kantor Kejati Malut.

BACA JUGA  Karo Umum dan Kadis ESDM Maluku Utara Akui Beri Uang ke AGK