Polisi Buru Pelaku Pelecehan Gadis SMA di Ternate

Avatar photo
Ilustrasi kekerasan anak. (Kieraha.com)

Polsek Ternate Utara terus memburu pelaku dugaan pelecehan terhadap salah seorang gadis remaja yang masih duduk di bangku SMA wilayah Ternate.

Pelaku dengan inisial R, berumur 25 tahun ini diburu polisi setelah korban yang masih berusia 17 tahun ini membuat laporan polisi pada tanggal 10 Mei 2022.

BACA JUGA Kota Layak Anak Ternate Masih Pemecah Rekor Kekerasan Seksual Tertinggi di Malut

Informasinya, pelaku R dan korban awalnya berkenalan melalui media sosial Facebook dan selanjutnya bertemu dan berkenalan secara langsung.

Namun, pertemuan itu tidak diduga saat pelaku R memiliki niat lain terhadap korban dengan memanfaatkan lokasi yang sepi dari kerumunan banyak orang.

BACA JUGA  Kejati Maluku Utara Didesak Periksa Rektor IAIN Ternate

Memanfaatkan kondisi tersebut, R kemudian disebutkan melakukan pelecehan terhadap korban, namun niat pelaku ini tidak berjalan mulus karena mendapat perlawanan.

Kapolsek Ternate Utara IPTU Samsul B Rosonging membenarkan adanya informasi tersebut.

“Laporan pelecehan yang dilaporkan oleh korban dan keluarganya sudah kami terima dan sementara proses,” ucap Kapolsek, begitu dikonfirmasi, Minggu, 29 Mei 2022.

Mantan Kasat Intel Polres Kepulauan Sula itu menegaskan, akan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang saat ini sudah melarikan diri.

“Pelaku masih kami buru karena sudah melarikan diri,” jelasnya.

BACA JUGA Kopri PMII Halmahera Selatan Gelar Sekolah Islam Gender di Bacan

Sementara korban, lanjut Kapolsek, saat ini sedang diberi semangat agar tidak trauma dengan kejadian yang dialami.

BACA JUGA  Warga Resah Air Kemasan Sekda Halmahera Barat Beredar di Ternate

Kapolsek menegaskan, dari laporan yang diterima bahwa kejadian ini belum sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun untuk perencanaan serta menyentuh tubuh korban sudah dilakukan. *