Tidore  

68 Mahasiswa Nuku di Tidore Sandang Gelar Sarjana

Wisudawan Terbaik Dapat Bantuan Biaya Studi S2

Avatar photo
Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim saat menyerahkan piagam penghargaan kepada wisudawan terbaik, di Aula Universitas Nuku, Senin 15 Mei 2023. (Dok humas/kieraha.com)

Sebanyak 68 Mahasiswa Universitas Nuku Tidore Kepulauan resmi menyandang gelar Sarjana S1, Senin 15 Mei 2023. Prosesi gelar ini dikukuhkan setelah mereka diwisuda oleh Rektor UNNU melalui Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Tahun Akademik 2022-2023.

Para mahasiswa yang berhasil menamatkan studi S1 ini berasal dari enam fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian Kehutanan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, ketika menghadiri kegiatan wisuda tersebut menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas gelar yang baru diterima.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar FGD Tentang RPJMD 2025-2029

“Saya juga ucapkan selamat kepada 9 wisudawan terbaik yang insha Allah Pemkot Tidore akan terus mendukung dan memberikan kesempatan kepada tiga orang wisudawan terbaik untuk melanjutkan studi ke jenjang magister atau strata dua. Kami juga akan memberikan kesempatan kepada 2 orang dosen terpilih di Universitas Nuku untuk melanjutkan strata tiga,” ujar Ali.

Ia mengajak kepada wisudawan dan wisudawati agar terus menjadi bagian dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang. Sebab, kata Ali, maju mundurnya sebuah bangsa tergantung di tangan para generasi saat ini.

Ia juga berharap, para sarjana ini dapat menjadi penggerak dan pelopor di masyarakat.

“Tunjukkanlah kemampuan diri dan kompetensi kalian. Kembangkan kemandirian diri, bekerja dan berkarya secara profesional. Kepada Pak Rektor serta seluruh Civitas Akademika dan Pengurus Yayasan Pendidikan Nuku Tidore, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi karena telah ikut andil dalam membangun SDM Kota Tidore Kepulauan,” tambahnya. *

BACA JUGA  GOW Tidore Rayakan Hari Anak Hingga Berikan Tetes Polio