Tidore  

Dampak dari Pelaksanaan Hari Nusantara di Tidore

Avatar photo
Wali Kota Ali Ibrahim saat menerima kunjungan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam rangka meninjau lokasi pelaksanaan Hari Nusantara 2023 di Tidore. (kieraha.com)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan, Jumat 15 September 2023.

Kedatangan Menhub RI ini untuk meninjau langsung lokasi pelaksanaan acara Hari Nusantara di Pulau Tidore.

“Tinjauan ini agar bisa mengetahui di mana lokasinya, bagaimana impresinya. Karena Hari Nusantara artinya kita memiliki banyak pulau, agar nantinya kita akan memberikan hubungan dari seluruh Indonesia, karena kali ini Tidore menjadi tuan rumah, insha Allah kita akan laksanakan pada 13 Desember mendatang,” kata Budi.

Ia menyatakan, dalam kegiatan ini akan ada banyak orang dari berbagai daerah datang ke Tidore, sehingga Pemerintah Pusat berharap pasca kegiatan dapat meninggalkan kesan yang baik secara infrastruktur untuk masyarakat di Tidore.

BACA JUGA  Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tidore Dirangkai dengan Peresmian SPN

“Karena itu kami mengajak arsitek untuk merancang tempat acaranya, tempat tinggal, serta panggung utama kegiatan,” ucap Budi.

Adanya dukungan infrastruktur dari Pusat untuk Tidore ini, lanjut Budi, dapat terlaksana berkat dukungan dari Wali Kota Tidore Ali Ibrahim dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

BACA JUGA Parade Kapal Perang dan Terjun Payung Bakal Meriahkan Hari Nusantara di Tidore

Wali Kota Ali Ibrahim menyatakan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama masyarakat setempat bangga atas keputusan Pemerintah Pusat menunjuk Tidore sebagai tuan rumah event nasional tersebut.

“Karena itu, kami mohon dukungan agar event nasional di Kota Tidore ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” sambungnya. *

BACA JUGA  Wali Kota Tidore Ikut Rakornas Pengawasan Internal BPKP RI