Tidore  

Peringati HKN Ke 59 di Tidore dengan Lomba Badminton

Avatar photo
HKN di Tidore
Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Marjan Djumati melakukan pemukulan bola pertama Badminton Tournament HKN Ke-59, di Tidore, Kamis 26 Oktober 2023. (doc. Humas)

Panitia Hari Kesehatan Nasional atau HKN Ke-59 Tahun 2023 Kota Tidore Kepulauan menggelar lomba Badminton HKN Cup.

Lomba tersebut dibuka oleh Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Tidore Kepulauan Marwan Jumati, di Lapangan Badminton Blok M, Kelurahan Tuguwaji, Kecamatan Tidore, kota setempat, Kamis 26 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Marjan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menyelenggarakan lomba bulu tangkis tersebut. Ia berharap, kegiatan itu dapat mendorong masyarakat untuk hidup sehat dan rajin berolahraga.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh peserta lomba badminton yang akan berpartisipasi serta ikut berkompetisi dalam tournamen ini. Terlepas kalah ataupun menang, kami berharap turnamen ini tetap menjadi media untuk kita memperkuat silahturahmi, sekaligus sebagai momentum agar kita lebih semangat untuk berlatih,” tuturnya.

BACA JUGA  Daftar Pejabat yang Dikembalikan ke Posisi Semula oleh Pj Gubernur Malut

Ia menjelaskan, agar peserta pertandingan dapat mengarahkan segenap kemampuannya, yang berlandaskan pada jiwa dan semangat sportivitas.

“Kesempatan ini juga harus dikelola dengan baik oleh stakeholder terkait untuk mencari bibit-bibit baru di bidang olahraga badminton melalui event-event seperti ini. Selamat bertanding kepada para peserta dan selamat menunjukkan teknik dan skill yang kalian miliki. Tetap ikuti aturan dan tata tertib yang berlaku,” ujar Marjan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abdul Majid Do M Nur, dalam kesempatan tersebut menjelaskan, dalam memeriahkan HKN Ke-59 ini mereka menyepakati untuk melaksanakan lomba ini.

Pada kegiatan ini, lanjut Majid, semua instansi kesehatan seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit hingga seluruh Puskesmas terlibat dalam memeriahkan perlombaan tersebut.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringati Harkitnas 2024

“Melalui wadah ini kita bisa bersilaturahmi, bisa bertemu, bisa bercanda dan bisa melepas penat yang ada di ruang kantor, itulah sebabnya tournament badminton ini digelar,” tambahnya.*