Tidore  

Polresta Tidore Siap Tindaklanjuti Sikap Massa Aksi Kecam Rocky Gerung

Avatar photo
AKP N Daniel Maribunga. (kieraha.com)

Polresta Tidore akan menindaklanjuti sikap massa aksi dari Aliansi Gerakan Rakyat Untuk Kebangsaan Demokrasi Maluku Utara yang mengecam Rocky Gerung segera ditangkap dan diadili.

“Aksi unjuk rasa di Mapolresta Tidore ini terkait pernyataan Bapak Rocky Gerung yang viral di media sosial. Sehingga sebagian warga masyarakat di Maluku Utara mengecam dan membuat aksi yang sasarannya ke Polresta Tidore,” kata Kabag Ops Polresta Tidore, AKP N Daniel Maribunga, ketika dikonfirmasi kieraha.com, usai aksi unjuk rasa, Senin siang, 7 Agustus 2023.

Ia menyatakan, massa aksi meminta kepada pihak Kepolisian segera mengambil langkah hukum terkait dengan pernyataan dari Rocky Gerung yang melecehkan dan menghina Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

“Yang jelas ini telah diserahkan, dan kami akan tindaklanjuti dan melaporkan kepada pimpinan,” katanya.

BACA JUGA Warga Daratan Pulau Halmahera dan Tidore Kecam Rocky Gerung

Ia menambahkan, aksi unjuk rasa yang dilakukan ini berjalan aman dan kondusif, sehingga apa yang menjadi tuntan massa aksi akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

“Polri akan melihat itu secara proporsional, mana-mana saja laporan yang diterima. Juga dengan melihat keresahan masyarakat, terutama di media sosial kan sangat banyak yang mengecam pernyataan Pak Rocky Gerung. Yang jelas Polri akan tetap melakukan langkah hukum secara profesional, transparan dan akuntabel,” sambungnya. *

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate