Tidore  

Sekda Tidore Lepas 21 Peserta Kontingen IGTKI ke Jakarta

Avatar photo
Sekda Ismail Dukomalamo beserta para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan Zainuddin Umasangadji foto bersama dengan Kontingen Porseni IGTKI PGRI Kota Tidore Kepulauan, di depan Kantor Walikota Tidore, Rabu 4 Oktober 2023. (dok humas)

Sekda Ismail Dukomalamo secara resmi melepas Kontingen Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia atau IGTKI Tidore, di Ruang Rapat Walikota Tidore, Rabu 4 Oktober 2023.

Peserta kontingan ini berjumlah sebanyak 21 orang guru TK. Mereka dilepas untuk mengikuti kegiatan Porseni IGTKI PGRI ke-X Tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta pada tanggal 11 – 14 Oktober 2023.

Ismail Dukomalamo dalam sambutannya menyampaikan, keikutsertaan Kontingen IGTKI PGRI Kota Tidore Kepulauan ke ajang bergengsi ini adalah sebuah kehormatan. Oleh karena itu, kata Ismail, jagalah nama baik daerah, jaga kesehatan dan fokus untuk menambah ilmu agar dapat meningkatkan kemampuan dan kreativitas para Guru Pendidik PAUD dan TK di Kota Tidore Kepulauan untuk selalu termotivasi dalam mengajar dan membimbing para generasi emas di Kota setempat.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringati Harkitnas 2024

“Terkait kegiatan yang baik ini, saya meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan untuk program-program seperti ini harus dianggarkan sebelumnya, agar kedepannya tidak terkendala lagi dengan anggaran, karena sistem penganggarannya sudah jauh berbeda, sekarang kita kenal dengan nama Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) kemudian ada lagi RKPD, ini artinya bahwa kegiatan yang dilakukan pada tahun ini, telah dianggarkan pada tahun sebelumnya,” ucap Ismail.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan itu berharap, agar ilmu yang didapatkan dalam ajang ini dapat diimplementasikan setelah kembali dari lokasi kegiatan, dengan berbagi pengalaman dan ilmu kepada para Guru Pendidik PAUD dan TK Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringati Harkitnas 2024

“Ini agar tujuan bersama untuk melihat generasi emas Kota Tidore semakin berkualitas. Dan saya sebagai mantan Kadis Pendidikan Kota Tidore Kepulauan sangat bangga melihat prestasi-prestasi di Dinas Pendidikan saat ini. Semoga persiapan rencana keberangkatan peserta Kontingen Porseni ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, hingga balik kembali ke Kota Tidore Kepulauan dalam keadaan yang sehat walafiat,” tambahnya. *