News  

490 Jemaah Calon Haji asal Maluku Utara Sudah Tiba di Tanah Suci

Avatar photo
JCH Maluku Utara saat tiba di Mekkah. (Dok istimewa)

Jemaah Calon Haji asal Maluku Utara seluruhnya sudah tiba di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi pada Senin 27 Juni 2022 waktu setempat.

Dari total JCH Maluku Utara yang tergabung dalam Kloter 11 dan 12 Embarkasi Makassar sebanyak 491 orang ini sisanya menjadi 490 JCH yang bertolak ke Tanah Suci.

BACA JUGA Satu JCH Maluku Utara Tertinggal di Makassar Resmi Tunda Keberangkatan

Seluruh JCH ini dilaporkan dalam kondisi baik dan sehat. Sementara satu orang lainnya yang tertinggal di Makassar, Sulawesi Selatan, masih dalam perawatan intensif di RS Makassar.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

“Semua jemaah (Kloter 11) dalam keadaan sehat, hanya saja ada 6 jemaah yang merasa kurang sehat saat dalam perjalanan menuju Jeddah, namun seluruhnya sudah ditangani oleh tim kesehatan dan dalam pengawasan intensif,” kata Kepala Kanwil Kemenag Malut, Sarbin Sehe, Senin.

BACA JUGA Ajak Warga Maluku Utara Doakan Perjalanan JCH 2022 Berjalan Lancar

Ia menyebutkan, jemaah Kloter 11 ini mendarat di Bandara Internasional King Abdul Azis pada pukul 03.01 waktu setempat. Sementara, untuk JCH Kloter 12 yang tergabung dengan JCH asal Sulawesi Selatan, lanjut Sarbin, juga sudah tiba di bandara setempat pada pukul 08.05 Waktu Arab Saudi dan masuk di Mekkah pada pukul 12.00.

BACA JUGA  Tim Seleksi Paskibraka 2024 di Ternate Siap Umumkan 65 Peserta yang Lulus

“Semuanya dalam keadaan sehat. Dan Saat ini seluruh jemaah Maluku Utara sudah berada di Mekkah dan telah menempati hotel yang disiapkan oleh Panitia Haji,” jelasnya. *

Akbar Amin