News  

Pemkot Tidore Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Avatar photo
Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kota Tidore Kepulauan, Sabtu 1 Oktober 2022. (Apriyanto Latukau)

Pemkot Tidore menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Sabtu 1 Oktober 2022. Upacara yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1505 Tidore, Letnan Kolonel Infantri Bunzamin Jayatri ini berlangsung lancar dan khidmat.

Upacara yang diawali dengan mengheningkan cipta sebagai wujud pengingat dan ucapan syukur atas perjuangan Pahlawan Revolusi dalam mempertahankan dan memperjuangkan ideologi Pancasila itukemudian dilanjutkan pembacaan Naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara.

BACA JUGA Upaya Pemuda Dufa-Dufa di Ternate Menerangi Kampung

Bertindak selaku pembaca naskah pembukaan UUD 1945 adalah Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Ratna Namsa dan Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Hj Elvri Habib selaku pembaca Ikrar Kesaktian Pancasila.

BACA JUGA  26 Tim Siap Berlaga di Indonesiana Futsal Tournament II

Ikrar Kesaktian Pancasila 2022 yang dibacakan pada saat upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober ini dengan tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.

Hadir Kapolres Tidore AKBP Setyo Agus Hermawan , Sekda Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Ketua TP PKK Kota Tidore Hj Safiah Ali Ibrahim, dan Pimpinan OPD lingkup Pemkot setempat. *