DPP Golkar Target 82 Kursi Legislatif dari Maluku Utara

Avatar photo
Rakornis DPD Golkar Maluku dan Maluku Utara, di Ternate, Sabtu 11 Februari 2023. (Ismail Sangaji/kieraha.com)

Partai Golkar menargetkan sebanyak 82 kursi pada Pemilu Legislatif 2024 dari Provinsi Maluku Utara. Jumlah keseluruhan kursi yang ditargetkan ini berasal dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan, jumlah kursi legislatif yang ditargetkan di Maluku Utara ini terdiri dari satu kursi DPR RI, 15 kursi DPRD Provinsi dari sebelumnya 8 kursi, dan 66 kursi DPRD kabupaten kota dari sebelumnya 37 kursi.

“Juga untuk Provinsi Maluku sendiri, Golkar menargetkan memenangkan 68 kursi legislatif. Yakni satu kursi DPR RI, 9 kursi DPRD Provinsi dari sebelumnya hanya 6 kursi, dan 58 kursi DPRD kabupaten kota dari perolehan sebelumnya 33 kursi,” ujar Airlangga, ketika membuka Rakornis DPD Golkar Maluku dan Maluku Utara, di Ternate, Sabtu 11 Februari.

Airlangga menginstrusikan seluruh kader Partai Golkar untuk fokus memenangkan Pileg dan Pilpres terlebih dahulu karena Pemilihan Kepala Daerah akan mudah dimenangkan jika Golkar berhasil memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

“Rakornis ini yang utama Pileg dan Pilpres dulu, jangan pilkada dulu. Karena Pileg, Pilpres bulan Februari. Kalau kita menang Pilpres, Pilkada lebih mudah,” kata Airlangga.

BACA JUGA Demokrat Maluku Utara Bersiap Rebut Satu Kursi DPR RI

Ia berpesan, jika Partai Golkar bisa mencapai target yang sudah ditetapkan di setiap wilayah di Indonesia, termasuk Maluku dan Maluku Utara maka target kemenangan Golkar secara nasional dalam Pileg dan Pilpres 2024 bisa tercapai.

“Secara nasional, Golkar manargetkan kemenangan minimal 20 persen suara untuk Pileg, dan 50 plus satu persen untuk kemenangan Pilpres 2024,” tambahnya. *